Nyetir Harus Melamun. Simak!

Oktober 17, 2018
Setidak sedikit 15 persen dari 27 ribu pengendara mobil mengaku pikirannya kosong alias melamun sesaat ketika di jalan. Mereka tak sanggup mengingat peristiwa-peristiwa apa saja yang terbaru mereka alamiah di dalam mobil.

Nyetir Harus Melamun. Simak

Melansir Press Association, survei yang diperbuat Automobile Association (AA) ini menemukan usia yang paling tak jarang melamun adalah 25-34 tahun. 24 persen di antaranya bahkan mengaku sangat tak jarang mengalaminya.

Menurut Edmund King, presiden AA, sindrom melamun ini terjadi sebab pengemudi terganggu oleh faktor-faktor eksternal semacam mendengarkan radio, alias fitur-fitur hiburan lainnya.

"Pikiran kosong pengendara mungkin adalah indikasi bahwa dia tak berkonsentrasi pada jalanan di depannya," ucap King.

Tentu melamun sangat berbahaya. Menurut data pemerintah Inggris, salah satu faktor penyumbang paling atas kecelakaan di negara itu adalah pengemudi yang sigap mengantisipasi apa yang ada di depannya. 44 persen kecelakaan terjadi sebab faktor ini pada 2014 lalu.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda